Jelang Lebaran, Sehari Pedagang Bisa Jual Ratusan Kilo Gram Kue Kering

2823
Foto: Rosyidi

Wonorejo (wartabromo) – Menjelang Idul fitri omset pedagang kue kering dan makanan ringan meningkat. Peningkatan tersebut dirasakan mulai 10 hari terakhir menjelang lebaran.

Seperti yang di akui oleh salah seorang penjual musiman makanan ringan dan kue kering di Pasar Wonorejo, Nuril Anwar (24) yang mengaku dalam sehari bisa menjual ratusan kilo makanan ringan dan kue kering.

“Kalau menjelang lebaran gini ya alhamdulillah banyak yang beli,” kata Nuril Anwar di sela-sela berjualan kepada wartabromo.com (3/7/2016).

Anwar menambahkan, dia mendapatkan barang dagangannya langsung dari agen dengan jumlah yang banyak, itu pun tidak langsung dijual melainkan masih di kemas ulang dalam bentuk kiloan.

Baca Juga :   Semarakkan Hartiknas, Seluruh Petugas Samsat Bangil Berbatik

“Saya langsung ambil dari agen mas, trus dikemas ulang di rumah dalam bentuk kiloan,” jelas Nuril.

Dalam berjualan Nuril tidak sendiri, dirinya dibantu oleh istri dan ayah mertuanya yang sama-sama bergelut di bidang bisnis musiman.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif mulai dari Rp 11 ribu hingga mencapai Rp 50 ribu perkilo, tergantung dari jenis dan bahan yang digunakan untuk membuatnya. (ros/fyd)