Kebledosan Mercon Warga Lumbang Kritis

1938

Lumbang (wartabromo) – Nahas menimpa Narto (41), warga Dusun Kucur II, RT8/RW4 Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, lelaki paruh baya itu menderita luka bakar serius, setelah mercon yang sedang dirakitnya untuk persiapan lebaran meledak pada Senin (04/07/2016).

Informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian ini bermula saat Narto dimintai tolong oleh salah satu kerabatnya, untuk mengisi bubuk mercon ke selongsong yang sudah dibuat sebelumnya.

Namun baru mengisi tiga buah selongsong sebesar kaleng soda, tiba-tiba terjadi gesekan antara alat yang digunakan untuk mengisi dengan bubuk mercon tersebut. Blarr!!.Ledakan hebat membuatnya terkapar.

mercon probolinggoBeruntung, korban sempat menyelamatkan diri, ketika mengetahui mercon yang dirakitnya meledak. Hanya nahas, upaya tersebut tetap tak bisa menolongnya dari percikan dan kerasnya ledakan.

Baca Juga :   Gelar Operasi Simpatik, Polres Pasuruan Kota Siap Gunakan Moge

“Seandainya dia tidak lari, mungkin lukanya lebih parah dari inI. Tidak tahu bagaimana persisnya, tiba-tiba meledak itu,” kata salah satu kerabat korban, Artiyono.

Selanjutnya, korban dirujuk ke rumah sakit umum Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo. Setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Tongas yang lebih dekat dengan lokasi kejadian, namun tidak mampu mengatasi luka korban.

Sekujur tubuh korban menderita luka bakar hingga 63 persen.

Sementara itu pihak aparat kepolisian masih menyelidiki kasus perakitan mercon oleh korban jelang hari raya tersebut.

“Kami tengah menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara petasan itu untuk dibakar saat lebaran,” kata Kapolsek Lumbang AKP Mustadji. (saw/yog)