18:20 - Selasa, 24 Januari 2017
Jumat, 8 Juli 2016 | 21:25

Sabtu dan Minggu, Jalur Wisata Pandaan – Malang akan Padat


kemacetan parahPandaan (wartabromo) – H + 3 hingga H + 4 lebaran jalur Pandaan menuju arah Malang dipastikan akan padat. Mobilitas arus orang dan barang yang berjalan hampir bersamaan, mengingat Pasuruan adalah jalur utama menuju arah wisata di Malang.

Fenomena tersebut menuntut seluruh jajaran Polres Pasuruan menambah jumlah kehadiran personelnya untuk mengawal, mengatur, menertibkan dan mengamankan apapun aktivitas masyarakat tersebut.

“Di jalur ini sudah didirikan beberapa pos pengamanan di titik strategi, pos pantau di titik-titik rawan dan penambahan personel berseragam maupun tak berseragam untuk berkonsentrasi di pusat-pusat keramaian masyarakat,” kata Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian, Jumat (8/7/2016).

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya juga telah menempatkan beberapa personel Polsek jajaran yang wilayahnya merupakan daerah jalur wisata seperti mulai Polsek Pandaan, Polsek Sukorejo, Polsek Purwosari sampai Polsek Purwodai untuk terus aktif bergerak dengan cara melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalulintas di lokasi jalur maupun untuk sesekali stationer di lokasi yang sekiranya rawan terjadi tindakan kriminal dan rawan kemacetan.

“Pengamanan Lebaran ini juga melibatkan unsur TNI, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, sehingga sinergi tersebut turut menambah jumlah kekuatan pengamanan kami, dan perlu diingatkan bagi para pengendara dijalan raya agar tetap selalu waspada, jaga kondisi fisik, patuhi rambu lalu lintas yang ada agar selamat sampai tujuan,” tambah Aldian.

Ia berharap para personel tetap semangat menjalankan tugas mesti tidak diberi izin cuti selama pengamanan lebaran.

Dalam operasi pengamanan lebaran ini Polres Pasuruan menerjunkan sekitar 300 personel ke lapangan. Jumlah tersebut dipertebal TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Sholat jamaah aboge

Selisih Dua Hari, Jamaah Aboge Shalat Ied Hari Ini

IMG_20160709_090114

Jeritan Hati si Korban Perkosaan dan Rupa-rupa Rasa Malam Lebaran