Ada Proyek Umbulan, PDAM Pasuruan akan Untung Dobel

1894

Pasuruan (wartabromo) — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasuruan diyakini akan mendapatkan keuntungan dua kali lipat jika Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan dibangun.

“Nanti dari PDAB ke PDAM Pasuruan harga (jual air) Rp1.050 per kubik dan harga jual ke masyarakat dari PDAM Pasuruan Rp2.500 per kubik. Jadi, PDAM untung dua kali lipat dengan adanya Umbulan ini,” jelas Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jawa Timur Lili Soleh Wartadipradja, Kamis (21/7) seperti dikutip wartabromo dari cnnindonesia.com.

Nantinya, harga dari sumber air yang disalurkan melalui pipa transmisi ke Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Provinsi Jawa Timur hanya berkisar Rp1.050 per kubik.

Baca Juga :   5 Orang Dibekuk di Pengoplosan Minyak Ilegal Berstatus Terperiksa

Meski demikian, harga yang diberikan memiliki rentang nilai yang akan berbeda berdasarkan kabupaten atau kota penerima air.

“Logikanya paling dekat dengan sumber air yang paling murah,” kata Lili.

Ditegaskannya adanya pembangunan SPAM Umbulan tentu akan membuat harga air PDAM Pasuruan dapat turun drastis bila dibandingkan dengan harga air saat ini. (*/yog)