Kakek Pembacok Ketua MUI Dibawa ke RSJ Porong

691

Kraton (wartabromo) – Buhari (65) warga Desa Selotambak Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yang nyaris membacok Ketua MUI Kecamatan Kraton, Gus Yazid Bustomi, Senin (25/7/2016) akhirnya harus mengakhiri masa tuanya di Rumah Sakit Jiwa Porong.

Kakek nekad tersebut telah dibawa oleh pihak keluarga karena dianggap membahayakan keselamatan orang lain setelah mereka tidak berkenan saat polisi hendak menahan tersangka.

“Keluarga melarang kita untuk melakukan pemeriksaan. Mereka berjanji akan membawanya ke RSJ untuk dirawat, ” kata Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Puryanto.

Informasi yang didapatkan kepolisian dari keluarga pelaku, sang Kakek mengindap kelainan kejiwaan atau trauma lantaran sengketa lahan miliknya dengan TNI AU di Raci pada tahun 1999 silam. Ia gampang marah saat melihat orang lain memiliki lahan yang luas.

Baca Juga :   Turun Dari Bis, Warga Jember Tewas

Kini, Kakek yang sempat mengenakan Kaos salah satu partai dan mengenakan topi saat menyerang KH. Yazid Bustomi tersebut telah berada di RSJ Porong. Pihak keluarga berharap kondisi tersebut lebih memberikan ketenangan jiwanya daripada diperiksa oleh pihak yang berwajib atas ulahnya.

“Kalau dibawa polisi takut berontak dan semakin stress, ” pungkas Puryanto. (yog/yog)