Pakde Karwo Apresiasi Para Pahlawan Lingkungan Hidup

763

Pasuruan (wartabromo) – Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Provinsi Jawa Timur 2016 yang diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Kamis (28/7/2016). Gubernur Jatim Soekarwo dan sejumlah kepala daerah hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada semua pihak yang berjuang menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Dalam acara tersebut Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai punya konsen dalam menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari perusahaan, sekolah, daerah hingga LSM lingkungan.

Salah satu perusahaan yang meraih penghargaan adalah Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang menerima penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik dari Pemprov Jatim. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya secara beruntun di raih PHE WMO.

Baca Juga :   Ketua KONI Jatim: Jangan Dholimi Atlet dengan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

Penghargaan tersebut diberikan pada perusahaan yang dinilai taat melaksanakan pengelolaan lingkungan sesuai dokumen lingkungan dan peraturan lingkungan lainnya, mengola kualitas limbah (cair, padat dan emisi udara) sesuai baku mutu lingkungan serta melaporkan program pengelolaan lingkungan tepat waktu.

Pertimbangan terakhir karena kontribusi perusahaan terhadap pengelolaan lingkungan serta pembinaan masyarakat sekitarnya melalui  program community developement.

“Tentu kami sangat bangga empat tahun berturut-turut meraih penghargaan ini. Terlebih karena penghargaan ini melalui penilaian dan kriteria yang begitu ketat. Ini bukti nyata konsistensi kami dalam pengelolaan lingkungan hidup,” kata GM PHE WMO, Sri Budiyani. (fyd/fyd)