Ratusan Banser Digembleng Dasar Intelijen di Pasuruan

1794

Pasuruan (wartabromo) – Ratusan Banser dari berbagai wilayah Satkorcab di Jawa Timur digembleng beragam materi dalam pelatihan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di Coban Joyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (29/7/2016)

131 anggota Banser tersebut mendapatkan beragam materi seperti Kebanseran  Tahap II, Kepemimpinan, Managemen Organisasi, Tata Administrasi Banser, Problem Solving, Dasar-Dasar Intelegent, Propaganda, PBB, TUP dan Caraka Malam.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi mengatakan, para peserta tersebut merupakan anggota Banser yang telah lulus Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar).

foto. H.Munasim
foto. H.Munasim

“Para pesertanya wajib lulus Diklatsar, ” kata Farid.

Menurutnya, pelatihan Susbalan tersebut banyak prakteknya dari pada teorinya atau mendalami materi yang sudah disampaikan di Diklatsar.

“Materi dominan Indoor (praktek, red), lanjut Farid Syauqi.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, H.Rudi Tri Wahid mengatakan, Susbalan ini merupakan pelaksanaan program jangka menengah Satkorwil Banser Jatim.

“Setelah ini Jawa Timur akan melaksanakan Kursus Banser Tanggap Bencana (Bagana) di Trenggalek. Kalau di Surabaya dulu yang punya gawe Satkornas. Kalau yang di Trenggalek kegiatan Satkorwil Banser Jatim,’’ terangnya seperti dikutip dari nu.co.id. (yog/yog)