Duel dengan Kawanan Perampok, Sekeluarga Terluka Parah

1042

Kedungjajang (wartabromo) – Komplotan perampok bercadar beraksi di Kedungjajang, Kabupaten Lumajang. Empat orang penghuni rumah terluka setelah sempat berkelahi. Akibatnya, empat orang mengalami luka dan satu orang kritis.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo, Minggu (7/8/2016), mengatakan aksi perampokan ini terjadi Sabtu pagi. Kejadian perampokan terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih dari empat orang ini masuk melalui jendela atas teras rumah korban. Apes, kedatangan pelaku ini diketahui korban, yang berujung perkelahian antara pelaku dan korban.

Akibat perkelahian tak seimbang itu, empat korban mengalami luka-luka. Sementara tiga pelaku perampokan langsung kabur melarikan diri, demi menghindari warga yang mulai berdatangan.

Baca Juga :   DPD Partai Golkar Pasuruan Siap Gelar Musda IX

“Para korban kemudian dibawa ke rumah sakit oleh warga,” jelas Sutopo.

Tim identifikasi Satreskrim Polres Lumajang, langsung melakukan olah TKP. Polisi berhasil mengamankan dua celurit dan batu yang diduga milik pelaku. Serta lampu penerang jalan yang diduga dirusak pelaku untuk melancarakan aksinya. “Masih kita lakukan penyelidikan,” katanya.

Sementara empat korban yang terluka para yakni Jumiati (41), Amsani (46), Jeny Sofianah (17) dan Khoirul (15) menjalani perawatan intensif di unit gawat darurat, karena luka serius ditubuhnya akibat luka bacok dari kawanan perampok. Bahkan Jeny, kondisinya kritis sehingga harus di bawa ke ruang ICCU.

“Saat saya solat malam terdengar suara lantas suami bertanya suara apa itu, dikirain suara barang jatuh karena tikus. Tapi ternyata suara itu berasal dari lubang jendela, dan saat ditengok ada orang bercadar. Melihat ada orang saya bangunin saudara dan anak untuk melawan mereka, saya ajak melawan dengan alat seadanya dan kami pun terluka karena sabetan clurit mereka,” kata Jumiati, yang juga seorang pengusaha mebel.

Baca Juga :   Kuburan Bayi Diduga Korban Pembunuhan Dibongkar

Kini kasus ini sedang dalam penanganan petugas Polres Lumajang. Sementara barang bukti yang di duga milik pelaku langsung di amankan di Mapolres Lumajang. (saw/fyd)