Gaya Polantas Pandaan Saat Patroli, Naik Sepeda Ontel

807

Pandaan (wartabromo) – Berbagai cara bisa dilakukan Polantas saat berpatroli. Kanitlantas Pandaan, AKP Sukiyanto memilih berpatroli sambil “nggowes” memantau kondisi arus lalu-lintas atau kinerja anak buahnya dalam bertugas pada jam sibuk (pagi hari) di wilayahnya.

Patroli “nggowes” yang dilakukan mantan KBO Lantas Polres Pasuruan ini tentu saja bisa mendekatkan polisi dengan warga. Sejumlah warga Pandaan mengaku sempat kaget melihat seorang polisi “mancal”.

“Saya kira tadi siapa naik sepeda pancal, kok berpakaian polisi,” ungkap Parso (46) salah seorang tukang ojek yang mangkal di Terminal Pandaan, Jumat (12/8/2016).

Dari foto yang didapatkan wartabromo.com , Sukiyanto terlihat naik sepeda ontel mengenakan seragam polisi lengkap. Tentu saja ia mengenakan helm safety cycle dan dilengkapi kaca mata hitam.

Baca Juga :   Sidang Pembunuhan Abdul Gani, Lima Terpidana Eksekutornya Bersaksi

Dengan “nggowes” ia berpatroli ke Simpang 4 Kota Pandaan, Plumbon, Patung Sapi, By Pass dan kembali ke pos lantas depan masjid Cheng Hoo.

“Hari ini saja apa untuk seterusnya naik sepeda pancal pak polisi?” gumam salah seorang warga di depan Puskesmas Pandaan.

Well! Terlepas efektif tidaknya cara patroli tersebut, namun hal itu bisa mendekatkan polisi dengan warga. Melihat polisi di jalan dengan sepeda ontel juga membuat warga merasa lebih nyaman. (git/fyd)