PNS Probolinggo Ini Hormat pada HP Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI

3572

Mayangan (wartabromo) – Kelakuan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Probolinggo ini tidak mencerminkan sebagai abdi negara yang baik. Hal itu terbukti dengan banyaknya pegawai yang terlihat asyik bermain gadget miliknya saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/8/2016) .

Seorang PNS kedapatan menghormat pada gadget di tangannya. WARTABROMO/Sundari A W
Seorang PNS kedapatan menghormat pada gadget di tangannya. WARTABROMO/Sundari A W

Bahkan ada PNS yang tetap terlihat asyik main HP, padahal upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-71 tengah berlangsung. Terlihat tangan kirinya mengotak-atik layar sentuh HP miliknya, sementara tangannya melakukan hormat bendera. Namun, bukannya dia melakukan penghormatan pada bendera Indonesia, melainkan pada gadgetnya.

Tak hanya oknum PNS, pegawai honorer pun terlihat asyik dengan gadgetnya. Padahal diantara para oknum ini, ratusan peserta dari TNI, Polri, PNS dan pelajar serta ormas turut hadir dalam upacara pagi ini, di Alun-alun Kota Probolinggo yang dipimpin langsung Walikota Rukmini.

Baca Juga :   Pemilik Ratusan Bondet Menyerahkan Diri ke Polisi
Para PNS asyik main gadget saat upacara bendera. WARTABROMO/Sundari AW
Para PNS asyik main gadget saat upacara bendera. WARTABROMO/Sundari AW

Sekretaris Pemkot Probolinggo Johny Harianto, mengatakan terhadap ulah PNS dan Honore indisipliner ini, pemkot akan mengambil tindakan tegas. “Kami akan melihat laporan dari pengawas yang dibelakang peserta. Nanti akan kami minta absennya. Ada sanksinya bisa berupa teguran atau peringatan,” ujar Johny.

Selain diwarnai ulah oknum pegawai yang tak mencerminkan sebagai Bangsa Indonesia yang baik, detik-detik proklamasi ini juga diwarnai peserta yang pingsan. Dari pengamatan wartabromo.com, belasan peserta upacara baik PNS dan pelajar jatuh pingsan karena sengatan matahari. (saw/fyd)