PNS Hormat ke HP Saat Upacara, Sekretaris Pemkot Probolinggo Geram

2347

Mayangan (wartabromo) – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Probolinggo asyik bermain gadget saat mengikuti upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/8/2016). Para abdi negara ini akan ditindak tegas.

“Kami akan melihat laporan dari pengawas yang di belakang peserta. Nanti akan kami minta absennya. Ada sanksinya bisa berupa teguran atau peringatan,” kata Sekretaris Pemkot Probolinggo Johny Harianto, saat dikonfirmasi terkait tingkah anak buahnya.

Para PNS asyik main gadget saat upacara bendera. WARTABROMO/Sundari AW
Para PNS asyik main gadget saat upacara bendera. WARTABROMO/Sundari AW

Sejumlah PNS terlihat asyik main HP saat upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-71 tengah berlangsung.

Seorang PNS terlihat tangan kirinya mengotak-atik layar sentuh HP miliknya, sementara tangannya melakukan hormat bendera. Bukannya dia melakukan penghormatan pada bendera Indonesia, melainkan pada gadgetnya.

Baca Juga :   214 Napi Rutan Kraksaan Berharap Remisi HUT RI

Tak hanya oknum PNS, pegawai honorer pun terlihat asyik dengan gadgetnya. Padahal diantara para oknum ini, ratusan peserta dari TNI, Polri, PNS dan pelajar serta ormas turut hadir dalam upacara pagi ini, di Alun-alun Kota Probolinggo yang dipimpin langsung Walikota Rukmini.

Selain diwarnai ulah oknum pegawai yang tak mencerminkan sebagai Bangsa Indonesia yang baik, detik-detik proklamasi ini juga diwarnai peserta yang pingsan.

Dari pengamatan wartabromo.com, belasan peserta upacara baik PNS dan pelajar jatuh pingsan karena sengatan matahari. (saw/fyd)