Truk Kontainer Nyelonong Angkut Produk CJI

920

Rejoso (wartabromo) – Truk kontainer yang “nyelonong” ke sawah dan terguling di jalur pantura Jl Raya Rejoso, mengangkut produk PT Cheil Jedang Indonesia (CJI).

Truk kontainer masuk ke sawah dan terguling. @bustomiahmad1
Truk kontainer masuk ke sawah dan terguling. @bustomiahmad1

“Muatannya Lychine diangkut ke Pelabuhan Perak untuk dieksport. Isinya antara 18 ton hingga 20 ton. Itu hanya sebagian dari total jumlah yang akan dieksport,” kata Mashudi Junus, Humas PT CJI, Kamis (18/8/2016).

Seperti diketahui truk kontainer yang dikemudikan Waluyo, mengalami kecelakaan tunggal. Diduga, sopir tidak mampu mengendalikan kemudinya, setelah berupaya menghindari kendaraan lain di depannya.

Arus lalu lintas kendaraan sempat macet beberapa jam. Karena badan truk kontainer yang terguling itu menutup sekita 2/3 ruas jalan.

“Sepertinya evakuasinya sudah dilakukan. Memang diusahakan secepatnya, agar lalu lintas dan arus kendaraan tidak terganggu lebih lama,” imbuh Junus.

Baca Juga :   Densus 88 Rekontruksi Terduga Teroris Probolinggo

Meski kendaraan pengangkut mengalami kecelakaan, namun tidak mengganggu proses eksport produk PT CJI ke luar negeri.

“Tertunda tapi tidak signifikan (mengganggu proses eksport), karena prosentasenya kecil saja. Itu hanya sebagian dari jumlah yang dipesan pembeli,” pungkas Junus. (hrj/hrj)