Polemik Candiwates Berakhir, Kades Baru Dilantik Bupati di Kantor Desa

638

Prigen (wartabromo) – Polemik kepemimpinan Desa Candiwates Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan berakhir. Teka-teki siapa yang akan mempimpin desa terjawab. Achmad Irvan (33), akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa Candiwates Antar Waktu melalui Musyawarah Desa Periode 2013-2019.

Bupati Irsyad Yusuf melantik lansung Achmad Irvan di Kantor Desa Candiwates, Jumat (19/8/2016). Pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Asisten Pemerintahan, Soeharto, beberapa Kepala SKPD terkait, serta ratusan warga sekitar.

“Saya ucapkan selamat untuk saudara Irvan. Perlu diketahui bahwa ujung proses ini bukanlah akhir, melainkan awal dari pengabdian untuk menjalankan roda pemerintahan sisa waktu jabatan 3 tahun ke depan. Selain itu, saya juga berterima kasih untuk semua fasilitator kecamatan, BPD, panitia Pilkades, serta semua pihak yang telah menyelenggarakan musyawarah desa dengan demokratis, aman, amanah dan ikhlas,” ucap Irsyad.

Baca Juga :   H-6 Lebaran, Tiket Kereta Api Ekonomi Terjual Habis 

Di akhir sambutannya, Irsyad berharap kepada Kepala Desa Candiwates terpilih, untuk dapat bersikap dan berperilaku bijak, sehingga akan tercipta suasana kondusif di desa  itu sendiri.

“Kepala Desa harus dapat mengayomi dan melayani masyarakat, tanpa membedakan latar belakangnya. Sedangkan bagi lembaga-lembaga yang ada dan masyarakat, saya harapkan dapat memberikan dukungan dalam rangka peningkatran kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

Musyawarah Desa Candiwates untuk memilih kepala desa pada 5 Juni 2016 dilakukan sebagai solusi polemik kepemimpinan berkepanjangan di desa ini. Sebelumnya kades terdahulu, Sueb dinyatakan secara hukum telah melakukan pelanggaran memalsukan ijasah saat pencalonan kepala desa Candiwates. (mil/fyd)