Begini Kondisi MPU Angkut Pelajar Tabrak Truk, Nyaris Tak Berbentuk

1100

Grati (wartabromo) – Sebuah MPU angkut belasan orang yang sebagian besar pelajar menabrak truk muat tebu di Jalan Raya Mangkrengan, Grati, Pasuruan. Belasan penumpang terluka parah rata-rata patah kaki.

IMG_20160822_154338Dari kerusakan MPU, wajar jika hampir semua penumpang mengalami luka. Kondisi MPU rusak parah, bahkan bagian depannya nyaris tak berbentuk. Sekilas, MPU tersebut seperti rongsokan.

Maklum saja, sebelum menabrak truk muat tebu, MPU melaju dengan kecepatan tinggi saat menyalip kendaraan di depannya. Saat posisi MPU di jalur berlawanan itulah muncul truk dari arah timur dan tabrakan tak terelakkan.

Kapolsek Grati AKP Suyitno mengatakan kecelakaan bermula saat MPU bernopol N6597 UT yang dikemudikan Abdul Ghofur (50) melaju dari arah barat mendahului kendaraan lain dan nekat mengambil lajur berlawanan.

Baca Juga :   Poros Jalan Kota Probolinggo Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

MPU tak bisa menghindar saat datang truk tebu bernopol N 8863 UZ dari arah berlawanan yang dikemudikan Sumadi. Tepat di atas perlintasan kereta api (KA) Mangkrengan, tabrakan pun tidak terhindarkan.

Akibat kecelakaan ini, belasan penumpang termasuk sopir MPU dan 10 siswa SMKN Grati, Kabupaten Pasuruan, mengalami luka parah. Rata-rata mereka mengalami patah kaki. Selain penumpang MPU, sopir truk tebu, Sumadi juga alami luka parah.

“MPU dari barat salip kendaraan dan masuk ke jalur berlawanan. Truk dari timur sehingga terjadi tabrakan,” kata Kapolsek Grati AKP Suyitno di lokasi.

Para korban segera dilarikan ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan. Empat ambulance dikerahkan membawa korban ke rumah sakit. (fyd/fyd)