05:26 - Rabu, 24 Mei 2017
Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:06

Dua Lelaki Ini Telah Menikah Selama 5 Tahun


Candipuro (wartabromo) – Warga Kabupaten Lumajang digemparkan dengan adanya pasangan sejenis. Pasangan ini, telah hidup dalam satu rumah selama kurang lebih dari lima tahun.

Dalam seminggu terakhir, pasangan itu yang diketahui bernama Supri dan Roro ayu, warga Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro, mendadak terkenal. Karena menjadi perbincangan warga, setelah foto pernikahannya tersebar di media sosial. Pasalnya, Roro Ayu sendiri diketahui merupakan seorang laki-laki bukan perempuan.

Roro Ayu yang mempunyai nama asli Ayub Arifin, membenarkan dirinya mempunyai suami yang jenis kelaminnya sama laki-laki. Meskipun dikatakan suami, Roro Ayu mengaku status suami tersebut hanya status dikalangannya. Setelah pacarnya yang bernama Supri, berjanji akan setia mendampinginya dalam situasi apapun,

“Pertama kenal dia sudah tahu kalau saya bukan wanita tulen. Dia yang ngajak serius, kalau aku sih oke-oke saja,” ujar Roro Ayu yang lahir pada 18 Agustus 1988 tersebut.

Meski berstatus suami istri, Roro Ayu mengatakan ikatan suami istri tersebut tidak dilakukan di dalam Kantor Urusan Agama (KUA). Melainkan dengan cara foto bersama seperti layaknya seorang pengantin pada 13 Mei 2011.

Sejak mengikat janji dengan Supri, Roro Ayu mengaku tidak pernah mengalami konflik, baik dari keluarga maupun warga sekitar. Hanya pada tahu pertama saja, ada tentangan dari keluarga Supri yang sempat tidak menyetujui.

“Kalau dari keluargaku gak ada. Alhamdulillah sekarang baik-baik saja,” tuturnya. (saw/yog)

Komentar Anda

Komentar

Karnaval agustusan

Keseruan Karnaval ‘Tentara Kardus’ di Desa Mulyorejo

Asmari dan istrinya, Misani, menabung 20 tahun agar bisa naik haji. WARTABROMO/Gesang A Subagyo

Tukang Becak Naik Haji Setelah 20 Tahun Menabung