Pemuda Desa Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

597

Kraton (wartabromo) – Upaya untuk melawan peredaran narkoba terus dilakukan, salah satunya memberikan wawasan tentang bahaya serta dampak yang ditimbulkan atas penggunaan narkoba dan obat – obatan terlarang di kalangan pemuda Desa.

Sebanyak 75 perwakilan pemuda Desa Mulyorejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan tampak antusias mendengarkan paparan dari Muhammad Mashuri, salah satu pembicara dari Fakultas Hukum Universitas Merdeka Pasuruan dalam penyuluhan bahaya narkoba di Balai Desa setempat, Jumat (26/8/2016) malam.

IMG20160826203015[1]-800x600“Narkoba itu dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, ” kata Huri.

Menurutnya, peredaran narkoba dan obat obatan terlarang berawal dari keinginan untuk coba – coba dan rasa ketidaktahuan terhadap bentuk dan jenis narkoba atau obat terlarang tersebut. Karenanya, sangat penting terutama para pemuda Desa untuk mengetahuinya agar tidak mudah dipengaruhi atau terjebak menjadi pecandu.

Baca Juga :   Ribuan Paket Takjil Pemkab Probolinggo Diserbu Warga

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan kami, kelompok 11 yang sedang KKNt di Desa Mulyorejo, ” kata Ihwan Aprilianto, ketua panitia kegiatan penyuluhan.

Penyampaian materi yang atraktif dari narasumber, membuat para pemuda sangat antusias untuk mendengar dan menyimak setiap pemaparan.

“Kita sekarang jadi tahu. Jadi makin hati – hati, ” kata Muntoha, warga setempat. (*/**)