15:08 - Senin, 20 Oktober 8831
Minggu, 28 Agustus 2016 | 17:57

Pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik

Pasuruan (wartabromo) – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan Masa Khidmah 2016-2021 resmi dilantik.

Kegiatan pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut dilakukan di Aula KH Ahmad Jufri, Graha NU Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/8/2016) siang.

KH Safrudin Syarif, Katib Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim hadir dan mengukuhkan para pengurus baru tersebut bersama Wakil Rois A’am Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH Miftakhul Akhyar.

Menurut KH Miftakhul Akhyar, PCNU Kabupaten Pasuruan merupakan pimpinan cabang terbaik yang patut untuk menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di tanah air. Bukan hanya itu saja, dirinya jug menegaskan kalau Islam Ahlussunah wal Jamaah yang diamalkan NU sudah diakui dunia internasional, lantaran terbukti telah mampu membawa kedamaian. Oleh karena itulah, ada seorang sutradara asal Italia, yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia, untuk berencana membuat Film Islam Nusantara.

“Sebagai salah satu bukti kalau PCNU Kabupaten Pasuruan terbaik adalah datangnya Italo Spinelli yang ingin membuat film Islam Nusantara yang menceritakan jikalau Islam yitu agama yang tidak mengajarkan kekerasan, tanpa paksaan menarik perhatian dunia. Untuk itulah Islam Nusantara akan mendunia,” tegasnya dengan diikuti tepukan tangan para undangan.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PCNU Kabupaten Pasuruan yang baru saja dilantik. Dirinya berharap agar dalam melaksanakan amanah dan program organisasi, selalu lebih inovatif dan bijaksana.

“Dengan pengetahuan, pengalaman dan wawasan luas para pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan, diharapkan mampu bekerja sama dan memberikan dorongan dalam menyusun dan melaksanakan program kerja ke depan ,” kata Irsyad.

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, saat ini pemerintah harus selalu bersinergi dengan para ulama, agar dapat meningkatkan percepatan pembangunan di segala bidang.

“Seiring sejalan antara pemerintah dan ulama yang merupakan satu pilar penting untuk menggapai kemajuan yang diharapkan. Dengan dilantiknya pengurus yang baru, diharapkan dapat membangun sinergitas dalam rangka meningkatkan pembangunan umat,” terangnya. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Laporkan ke Sini Bila Alami Perploncoan Saat Orientasi Siswa

Hari Santri, Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama Kembali Dikenang