Pohon Sengon Timpa Angkot dan Empat Buruh Tani di Bangil

722

Bangil (wartabromo) – Sebuah pohon sengon di Jalan Raya Surabaya – Pasuruan KM 52 atau tepatnya di Desa Mojoparon, Kecamatan Bangil, roboh menimpa angkot dan empat buruh tani, Selasa (30/8/2016). Seorang buruh tani yang berteduh di sekitar pohon terluka parah karerna terjepit.

pohon tumbang timpa orang 2Menurut Hufron (42) sopir MPU warga Desa Tampung, Kecamatan Rembang, mobil yang dikendarainya membawa 12 penumpang berjalan dengan kecepatan sedang. Beberapa meter setelah melewati rel kereta api, tiba-tiba mobilnya tertimpa pohon yang berada di sisi kirinya.

Kontan mobil terhenti dan seluruh penumpang menjerit. Kaca depan pecah dan bodi MPU nopol N 7508 UT rusak parah.

Yusro (40), buruh tani warga Dusun Dadapan, Desa Oro Bulu, Kecamatan Rembang yang tengah berteduh di bawah pohon sengon bersama tiga temannya ikut tertimpa pohon. Ia terluka karena sempat terjepit pohon, sedangkan tiga temannya luka lecet.

Baca Juga :   Sempat Kabur, Pimpinan Ritual Maut di Laut Paseban Diamankan Polisi

Saneyah (32), teman Yusro mengatakan sehabis membersihkan rumput di sawah mereka beristirahat di bawah pohon sengon yang rindang sembari menunggu jemputan pulang. Namun belum lama istirahat, pohon sengon ambruk dan menimpa mereka.

Kanit Lantas Polsek Bangil Iptu Slamet Aji mengatakan korban yang tertimpa pohon langsung dievakuasi ke RSUD Bangil dan MPU yang tertimpa baru setengah jam kemudian bisa dievakuasi.

“Bisa dievakuasi setelah petugas memotongi dahan pohon menggunakan gergaji,” kata Slamet. (fyd/fyd)