Truk Trailer Tabrakan dengan Kijang, 6 Tewas 1 Kritis

728

Tegalsiwalan (wartabromo) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Probolinggo-Lumajang menjelang rel kereta api Malasan pada Sabtu (3/9/2016) sekitar pukul 16.00. Kecelakaan melibatkan trailler L 8022 Uv dan mobil kijang P 857 VH ini mengakibatkan 6 korban tewas dan 1 tewas.

6 korban tewas dan kritis merupakan sopir dan penumpang kijang. 3 korban tewas di lokasi dan 3 korban tewas dalam perjalanan di rumah sakit. Sementara 1 korban masih dalam perawatan RSUD dr Mohammad Saleh Probolinggo.

Menurut saksi mata Muhammad Riski di dalam mobil kijang ada 7 orang penumpang dan posisi terjepit. Korban meninggal dunia belum jelas identitasnya, sebab polisi dan warga masih melakukan proses evakuasi dan identifikasi.

“Mobil kijang itu melaju dengan kencang hendak menyalip kendaraan di depannya. Tapi disaat bersamaan muncul truk trailler dari arah berlawanan,” ujarnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Berebut 122 Ancak Sedekah Desa

Data sementara 5 orang meninggal dunia merupakan orang dewasa, sementara 1 lainnya balita. Sedangkan 1 balita yang selamat dalam perawatan secara secara intensif di instansi gawat darurat (IGD) rumah sakit.

Saat ini lalu lintas arah Probolinggo_Lumajang dan sebaliknya macet total dan antrean sampai 3 KM. Trailler dan mobil kijang innova yang terlibat kecelakaan masih proses evakuasi. (saw/fyd)