00:37 - Rabu, 29 Maret 2017
Rabu, 7 September 2016 | 12:43

Pesona Air Terjun Surga dan Tiga Bidadari Lumajang


Tempursari (wartabromo) – Bagi anda yang hobi berpetualang ke tempat ekstrim, wajib datang ke Kabupaten Lumajang. Pasalnya, ada lokasi air terjun yang dikenal dengan nama taman surga dan air terjun tiga bidadari bisa menjadi salah satu referensi. Air terjun ini, tak hanya menawarkan keindahan alamnya, tetap juga tantangan menguji adrenalin untuk dapat mencapainya.

Air terjun Taman Surga dan Dua Bidadari itu berlokasi di Desa Taman Sari, Kecamatan Tempursari. Air terjun ini berada di atas tebing dengan ketinggian kurang lebih 70 meter.

Tak hanya keindahan panorama alamnya, melainkan jalur menuju air terjun yang menantang menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Untuk sampai di lokasi, pengunjung harus bersusah payah melewati jalan setapak melewati bukit dan bebatuan terjal selama kurang lebih 30 menit.

Rasa lelah dan jenuh hilang seketika, saat anda melihat keindahan alam dan menghirup udara sejuk dari bawah air terjun taman surga.

Selain air mengalir dari celah bebatuan pada tebing tersebut, keindahan air terjun juga terlihat dengan adanya tiga titik air terjun pada satu tebing.

“Seperti namanya, panorama disini sangat menakjubkan keindahannya. Apalagi untuk sampai ke air terjun taman surga ini, sangat memacu adrenalin,” ujar salah satu pengunjung Ahmad Husni.

Sekitar 1 kilometer dari air terjun Taman Surga, ada air terjun Tiga Bidadari. Sama halnya dengan air terjun Taman Surga, anda harus berjalan kaki melintasi semak belukar dan sungai kecil.

Tak hanya menawarkan panorama keindahan alam, berupa pahatan mata air yang keluar dari dinding batu membentuk ukiran bebatuan. Namun, air terjun Tiga Bidadari juga terdapat habitat species capung langka, yang hidup di area kolam air terjun.

“Kami menyebutnya air terjun tiga bidadari karena menurut cerita yang beredar di desa ini, dahulu kala tempat itu merupakan pemandian dari para bidadari,” tutur salah satu warga desa setempat Abdul Karim.

Bagi anda yang hobi berpetualang, air terjun Tiga Bidadari dan Taman Surga adalah pilihan yang tepat untuk menjadi alternatif untuk berlibur. (saw/yog)

Komentar Anda

Komentar

IMG_20160905_141556

Identitas Mayat Perempuan Setengah Bugil Terkuak

ilustrasi pecah kaca

Mobil Dokter Gigi Dipecah-kaca, Alat Medis Bernilai Jutaan Rupiah Amblas