55 Desa Terima Bantuan Rehab Balai Desa Senilai Rp2,2 M

608

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 55 desa di Kabupaten Pasuruan menerima bantuan keuangan rehabilitasi kantor desa/kantor dusun. Setiap desa menerima bantuan dalam jumlah bervariasi dengan total Rp2,2 miliar.

“Dari 341 desa/kelurahan yang mengajukan 302, sangat banyak. Dari 302 itu, tahun ini kita penuhi 55 desa, berdasarkan skala prioritas,” kata Bupati Irsyad Yusuf saat penyerahan bantuan tersebut di Gedung Segoropuro, Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pasuruan, Jumat (9/9/2016).

Secara bertahap, semua desa yang mengajukan permohonan akan dipenuhi. Bupati menyebut bantuan tersebut bersifat stimulan.

“Setiap desa menerima rata-rata Rp25 juta sampai Rp30 juta. Kami harapkan ini jadi stimulan,” katanya.

Irsyad mengatakan, pemerintah kabupaten menganggap pemerintah desa sebagai bagian dari pemerintah kabupaten, mitra dalam melayani masyarakat. Ia berharap, pemerintah desa menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

Baca Juga :   Tarik Wisatawan, Suku Tengger Bromo Gelar Karnaval Kemerdekaan

“Dengan bantuan ini diharapkan desa memberikan pelayanan yang terbaik. Kepala desa kalau kantornya bagus, saranana bagus akan kerasan di balai desa,” pungkasnya.

Puluhan kepala desa penerima bantuan hadir dalam acara tersebut. Bupati Irsyad dan Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha memberikan bantuan secara simbolis pada perwakilan kades. (fyd/fyd)