Alami Pecah Ban, Truk Muat Tebu Terguling di Purwodadi

1936

Purwodadi (wartabromo) – Truk penuh muatan tebu terguling setelah mengalami pecah ban di Jalan Raya Parelegi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (9/9/2016) siang.

Informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika dirinya melaju dari arah Malang menuju Lamongan Dengan laju sedang. Namun, setibanya di Jalan Raya Parelegi tiba – tiba ban belakang sebelah kanan pecah mengakibatkan truk yang dikemudikannya kehilangan kendali dan menabrak median jalan.

Kondisi truk tebu terguling di jalan raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan/Rosidi/WARTABROMO
Kondisi truk tebu terguling di jalan raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan/Rosidi/WARTABROMO

“Ban belakang saya tiba-tiba pecah dan saya kehilangan kendali,” kataMiftahul Huda (50), sopir truk saat ditemui di lokasi.

Belum cukup sampai disitu saja, truk yang kehilangan kendali kemudian oleng yang mengakibatkan muatan tebu yang dibawanya tumpah ke jalan.

“Saya sadar kok, saya gak ngantuk,” jelas Huda, wara Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pendapat tersebut juga di benarkan oleh petugas yang kebetulan berada dilokasi. Menurutnya truk yang dikemudikan Huda tersebut memang mengalami pecah ban yang mengakibatkan truk terguling.

“Truk tersebut melaju dari arah malang dan kemudian di depan pos mengalami pecah ban dan terguling,” kata petugas yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya terpaksa diberlakukan buka tutup. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, sopir truk hanya mengalami luka-luka ringan. (ros/yog)