Sapi Jawara Kontes jadi Hewan Kurban di Nguling

834

Nguling (wartabromo) – Bupati Pasuruan,  HM Irsyad Yusuf melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha bersama ribuan warga Kecamatan Nguling, di Masjid Besar Al Karomah, Senin (12/9/2016) pagi.

Tak hanya kedatangan Bupati Irsyad yang membuat warga Nguling begitu antusias melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Karomah, akan tetapi hadirnya satu ekor sapi Simental berbobot 958 kg yang merupakan salah satu hewan kurban Bupati Pasuruan.

Ya, sapi kurban tersebut adalah pemenang Kontes Ternak 2016 yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan, di Lapangan Desa Martopuro, Purwosari, beberapa waktu lalu. Kata Irsyad, sapi tersebut dibeli dengan harga Rp 75 juta dari sang pemilik, Sidi Asmadi.

“Alhamdulilah bisa berbagi dengan masyarakat Nguling, dan semoga daging qurbannya bisa bermanfaat untuk bisa sama-sama merasakan nikmatnya makan daging kambing atau sapi, domba dan hewan qurban lainnya,” kata Irsyad, sesaat setelah menyerahkan secara simbolis sapi simental kepada Takmir Masjid Al Karomah.

Baca Juga :   Korban Truk Elpiji Terbakar Alami Luka Bakar 25 Persen

Lebih lanjut Irsyad mengajak kepada seluruh umat muslim yang memiliki rezeki lebih, agar sedianya berqurban, lantaran telah dianjurkan dan disebutkan dalam Al Qur’an dan Hadist Nabi.

“Momen berqurban hanya sekali dalam satu tahun. Untuk itu, bagi umat muslim yang mampu secara finansial, untuk berqurban dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya. (mil/yog)