Dikasih Bupati Sepeda, Juru Parkir Perempuan Ini Nggowes ke Tempat Kerja

916

Pandaan (wartabromo) – Ida Wahyuni (43) kini tak lagi berjalan kaki sejauh 1 kilometer dari rumah menuju tempatnya bekerja di sekitar Masjid At Taqwa Pandaan. Juru parkir (jukir) teladan ini telah memiliki sepeda angin yang bisa ia gunakan setiap hari bekerja.

Sepeda angin tersebut merupakan buah dari keteladanannya sebagai jukir. Ia bersama empat jukir lain di Kabupaten Pasuruan terpilih sebagai jukir teladan dan menerima hadiah sepeda dari Bupati Irsyad Yusuf.

“Alhamdulillah dikasih sepeda Pak Bupati, langsung dipakai,” ujar Ida di depan Warung Rujak di mana setiap hari ia mengais rezeki, Rabu (14/9/2016).

Ida menerima sepeda tersebut saat resepsi Hari Perhubungan Nasional 2016, di Area Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD) Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Selasa (13/9).

Baca Juga :   Mengkhawatirkan! Ancaman Radikalisme Masuk Institusi Pendidikan di Pasuruan

“Biasanya jalan dari rumah ke tempat parkir. Sekarang pakai sepeda,” ungkapnya sumringah.

Selain Ida, empat jukir teladan lainnya yakni Rochman Hariono, Bambang Sunyoto dan Abdul Mufid serta Imam Syafii. Mereka juga menerima hadiah sepeda angin dari bupati.

Penghargaan jukir teladan sengaja diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah pada para juru parkir yang berjasa besar membantu warga menjaga kendaraannya.

Para jukir diharapkan juga semakin bertanggungjawab serta memahami aturan dengan tak mengenakan tarif pada kendaraan yang diparkir di lokasi-lokasi yang semestinya tak ada penarikan. (mil/fyd)