Polres Probolinggo Beri Bonus Pijat Gratis ke Pembayar Pajak Kendaraan

716

Kraksaan (wartabromo) – Kesadaran masyarakat di Probolinggo untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor, masih rendah. Untuk menyiasati hal itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, memberikan kegiatan yang menarik, yaitu pelayanan kesehatan dan pijat gratis.

Foto: Sundari AW/wartabromo.com
Foto: Sundari AW/wartabromo.com

Pemandangan tidak biasa di halaman kantor Samsat Satlantas Polres Probolinggo di Jalan dr. Saleh Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Selasa (20/9/2016). Puluhan wajib pajak, terlihat antri menjalani pemeriksaan kesehatan gratis.

Mereka antri untuk melakukan pengecekan tensi tubuh, hingga pemeriksaan darah. Tak hanya sekedar pemeriksaan medis, petugas juga menyediakan layanan pijat gratis agar rasa pegal linu wajib pajak hilang.

“Saya sangat salut dengan adanya cek kesehatan dan pijat gratis ini. Karena layanan kreatif ini tentu menyenangkan. Selain sebagai penghilang lelah pasca membayar pajak, juga menambah gairah mereka untuk membayar pajak,” ujar salah satu wajib pajak Didik Pardiono.

Baca Juga :   Selama Hidupnya, Axel Alexander Jarang ke Luar Rumah

Menurut Iptu Sugeng Sulistyiono, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Probolinggo, dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pijat gratis, pembayar pajak mengalami peningkatan dua kali lipat. “Dengan inovasi ini, ada peningkatan jumlah wajib pajak yang datang. Karena selain pemeriksaan kesehatan, wajib pajak juga tidak perlu antri lama-lama saat menunggu berkas selesai,” katanya.

Dilain pihak, Adpel Samsat Kraksaan Suroto, mengatakan saat ini untuk proses pembayaran pajak, pihaknya menjamin pembayaran 10 menit selesai. Namun, cepatnya kinerja ini harus didukung dengan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor dan wajib pajak.

Saat ini, Samsat Bersama Kraksaan tengah melaksanakan program pemutihan pajak yang diprogramkan oleh Provinsi Jawa Timur yang di sejak 6 September hingga 3 Desember 2016. Karenanya Suroto berharap, masyarakat memanfaatkan momen ini untuk membayar pajak yang menunggak atau balik nama kendaraan.

Baca Juga :   Anggap Merusak Umat, Terduga Teroris Maron Tolak Program Vaksinasi

“Tidak ada target khusus berapa nominal pajak atau kendaraan yang dibebankan kepada kami. Pemerintah bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin bayar pajak,” ujar Suroto. (saw/fyd)