AQUA Keboncandi Raih Maslahat Award 2016 Bidang UMKM

996

Pasuruan (wartabromo) – Komitmen Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menumbuh kembangkan potensi UMKM di wilayahnya semakin dikuatkan. Salah satu buktinya adalah setiap tahun Pemkab memberikan penghargaan dan apresiasi khusus kepada semua kalangan yang telah menunjukkan dedikasi, pengabdian, juga perhatian istimewanya untuk pemberdayaan UMKM di daerah.

IMG_20160927_144619Aqua Keboncandi meraih Maslahat Award 2016 bidang UMKM atas komitmen Perusahaan dalam melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui program sosial Local Economy Development. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Beberapa kegiatan dalam program ini antara lain : kelompok usaha batik, usaha pengolahan makanan, usaha perikanan air tawar, usaha ternak kambing & kelompok pertanian.

Baca Juga :   Ini Alasan Kenapa Wisata Petik Apel Tutur Patut Disukai

IMG_20160927_144713Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, SE, MM, tepat pada acara malam resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1087, Sabtu (24/9) malam.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada para pelaku UMKM secara langsung, maupun perusahaan, camat, dan juga pendamping Satrya Emas yang selama ini memegang komitmennya secara kuat untuk membesarkan potensi UMKM di Kabupaten Pasuruan,” kata Bupati Pasuruan.

Tim Penilai Maslahat Award 2016 terdiri atas unsur Dewan Riset Daerah (DRD), Ketua Himpunan IKM/UKM Kabupaten Pasuruan, Pemerhati UKM dari Universitas Brawijaya Malang, serta SKPD terkait.

Stakeholder Relation Region 3 AQUA, Budi Hartono mengatakan, “Kami berterimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan dukungannya sehingga para pemangku kepentingan tergerak untuk terlibat dalam upaya AQUA untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.” kata Budi Hartono (*/*)