Atik CB, Crosser Cewek di Kelas 50cc Curi Perhatian Penonton

0
164
Foto: M Rosyidi/wartabromo.com

Beji (wartabromo) – Ada yang menarik dalam seri latihan kejuaraan grasstrack dan motocross Piala Bupati Pasuruan kelas 50cc. Mata penonton terpana melihat aksi gadis cilik asal Blitar, Atik CB.

IMG_20161001_175807Kelas 50cc yang diikuti crosser-crosser cilik sebenarnya akan digeber besok, Minggu (2/10/2016). Hari ini, Sabtu (1/10) sore, mereka menyempatkan diri latihan. Dalam sesi latihan, kehadiran Atik menarik perhatian di mana ia jadi satu-satunya croseer cewek.

Atik CB (6) merupakan rider asal Blitar yang tergabung dalam Team Jasalindo Dupon Kisworo MX dari Kediri. Meskipun usianya masih belia dan satu-satunya rider cewek, namun aksi Atik tidak kalah dengan peserta lainnya.

Rider yang masih duduk di sekolah dasar ini, memacu motornya tanpa ragu dengan kecepatan tinggi. Lompatan-lompatan indah layaknya rider dewasa dilakukannya dengan baik.

Menurut Ketua Team Kisworo, Atik merupakan Rider berbakat yang masih baru belajar naik motor. Namun meskipun baru belajar Atik sudah mengikuti empat kali kejuaraan motocross 50cc.

“Baru empat bulan naik motor. Dia sudah ikut 50cc di Jogja, Gresik, Lamongan, dan di Pasuruan ini,” kata Kisworo kepada wartabromo, Sabtu (1/10/2016).

Kisworo menambahkan, meskipun ‘anak baru’ di laga motocross Atik pernah masuk dalam lima besar. Untuk ukuran pemula lima besar merupakan prestasi yang bagus.

“Dia pernah masuk lima besar. Pemula masuk lima besar apa lagi cewek itu sudah membanggakan,” tuturnya.

Kejuaraan grasstrack dan motocross Piala Bupati Pasuruan ini berlangsung dua hari. Hari ini mempertandingankan 3 kelas, besok 17 kelas. (ros/fyd)