Sirkuit Licin Diguyur Hujan, Final Adventure Pasid Semakin Seru

0
4
Foto: M Rosyidi

Beji (wartabromo) – Meskipun diguyur hujan, final motorcross Piala Bupati Pasuruan III kelas Adventure Pasid (Pasuruan-Sidoarjo) di sirkuit EJM PS Wong Deso Gununggangsir, Beji, Pasuruan, tetap berlangsung seru.

Tiga kelas yang dipertandingkan di hari ini, Sabtu (1/10/2016), yakni Bebek Standar Lokal Karisedenan, Bebek Modif Lokal Karisedanan dan Adventure Pasid (Pasuruan-Sidoarjo).

Awal race dimulai di bawah teriknya matahari yang menyengat. Namun tidak menyurutkan semangat para rider untuk bertarung di tengah sirkuit.

Tidak kalah semangat, penonton dari luar pagar bersorak sorai menyoraki para rider yang didukungnya. “Ayo maju terus,” kata salah seorang penonton yang menyemangati rider dukungannya.

Di pertengahan pertandingan, mendung mulai menyelimuti langit. Semakin sore cuaca makin gelap dan mendekati pertandingan final Adventure Pasid hujan mulai mengguyur arena.

Meskipun sirkuit basah dan licin, para rider yang mengikuti final tersebut pantang menyerah. Mereka tetap memacu motor dengan kecepatan tinggi.

Satu sama lain berebut posisi terdepan untuk menjadi juara. Para rider tersebut tanpa ragu mengencangkan gas untuk menyalip satu sama lain hingga muncul rider juara.

Kejuaraan motocross ini berlangsung dua hari. Hari ini mempertandingkan 3 kelas, besok 17 kelas. (ros/fyd)