04:39 - Kamis, 19 Juli 2018
Senin, 3 Oktober 2016 | 17:05

Dimas Kanjeng Beri Perintah, Abdul Gani Dihabisi di Asrama Putra

Probolinggo (wartabromo) – Rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan pemilik Padepokan Dimas Kanjeng, dilakukan di empat titik fokus utama. Hasilnya, Dimas Kanjeng Taat Pribadi, adalah otak pembunuhan Abdul Gani, pengikut setianya.

Dengan penjagaan ketat pasukan bersenjata lengkap, rekonstruksi yang digelar di Padepokan Dimas Kanjeng, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Senin (3/10/2016). Selain Dimas Kanjeng, lima tersangka lain yang salah satunya adalah anggota TNI aktif, dihadirkan.

Rekonstruksi dilakukan di empat titik antara lain di padepokan, asrama putra, kediaman Taat Pribadi dan pendopo agung. Dari hasil rekonstruksi diketahui Taat Pribadi mengotaki pembantaian Abdul Gani.

“Rekonstruksi dilakukan di 4 titik fokus utama, jadi ada beberapa adegan yang kami gelar dalam setiap titik tersebut. Dan pebunuhan dilakukan di titik asrama putra di lantai bawah,” kata Kombes Pol Rade Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Jatim, di lokasi.

Salah seorang tersangka, Ahmad Suryono, enggan menjelaskan perannya. Ia hanya diam dan menggeleng kepala saat ditanya wartawan. (saw/fyd)

Polisi Selidiki Dugaan Dimas Kanjeng Titip Uang Rp1 Triliun pada Pengikutnya di Pasuruan

Ini Peran RD, Oknum TNI-AU di Kasus Pembunuhan Pengikut Dimas Kanjeng