Sepasang Kekasih Dijambret di Pandaan

1258

Pandaan (wartabromo) – Sepasang kekasih yang tengah melintas di Jalan Raya Pandaan, Kabupaten Pasuruan, jadi korban penjambretan, Rabu (5/10/2016) malam. Sialnya, pelaku yang kabur dalam pengejaran korban menabrak motor lain sehingga aksinya dapat digagalkan.

Salah satu pelaku penjambretan diamankan.
Salah satu pelaku penjambretan diamankan.

Aksi ini bermula saat Gita Prestiwika (20), warga Jalan Singajaya, Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo dibonceng pacarnya Rudi Bagus Prasetyo (21), warga Desa Modong, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, melintas ke arah Malang.

Sampai di lokasi, dua pelaku Feri dan temanya DK, yang mengendarai Yamaha Vixon, N-4962-OQ, memepet korban. Pelaku berhasil merampas tas milik Gita dan kabur.

Korban yang tak mau kehilangan tas mengejar pelaku. Dalam pengejaran tersebut, motor pelaku menabrak pengendara Vario di depan SPBU Kasri hingga terjatuh.

Baca Juga :   Kabur dari Indomaret, Perampok Bersenjata Airsoft Gun Dihajar Warga

“Beruntung, anggota Buser Unit Polsek Pandaan berada tak jauh dari lokasi sehingga pelaku lolos dari amukan massa,” kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri.

Saat massa sedang fokus pada tersangka Feri, pelaku lain DK memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melarikan diri.

“Sepeda motor milik pelaku dan tas milik korban berhasil diamankan sebagai barang bukti. Saat ini korban masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Bambang.

Satu pelaku yang diamankan, Feri warga Dusun Sumberingin, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, juga menjalani pemeriksaan. (git/fyd)