Benda Asing Mirip Serpihan Roket Falcon 9 Gegerkan Nelayan Probolinggo

1039

Sumberasih (wartabromo) – Sebuah benda asing ditemukan nelayan di utara perairan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Penemuan benda mirip serpian roket Falcon 9 buatan Amerika Serikat yang jatuh di perairan Sumenep, Madura, beberapa waktu lalu, ini membuat warga geger.

Benda mirip serpian Roket Falcon 9 yang ditemukan nelayan Gili Kepatapan, Probolinggo. (Foto: Sundari AW/wartabromo)
Benda mirip serpian Roket Falcon 9 yang ditemukan nelayan Gili Kepatapan, Probolinggo. (Foto: Sundari AW/wartabromo)

Menurut informasi yang didapat, benda berbentuk lonjong bulat dengan panjang hampir dua meter berwarna hitam yang dilapisi kain halus mirip tali rafia itu ditemukan pertama kali oleh dua nelayan, yakni Buardi (35) dan Enji (30), Jumat (7/10/2016) pagi, saat keduanya hendak berlayar.

“Sekitar 50 meter dari dermaga, saya lihat sebuah benda hitam mengapung di lautan. Karena penasaran benda ini saya tarik ke pantai. Saya biasa lewat di sana tapi tidak pernah menemukan benda itu,” tutur Buardi, kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   BB Narkoba dan Miras Dimusnahkan Polresta Pasuruan

Temuan benda asing itu kemudian menyebar ke seluruh pulau yang berpenduduk sekitar 10.000 jiwa ini. Warga yang penasaran datang dan melihat benda aneh ini.

Sumari (50), salah satu tokoh masyarakat, menduga benda tersebut mirip dengan serpian roket yang ditemukan di Sumenep, Madura bebrapa waktu lalu. Yang dimaksud Sumari yakni serpian roket Falcon 9 dengan nomer seri 41730 jatuh di Kecamatan Gili Raja dan Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, Senin (26/9/2016).

“Iya bentuk dan warnanya sama sangat mirip dengan yang ditemukan di Sumenep. Mungkin ini jatuh bersamaan dengan yang di sana, tapi ini jatuhnya di laut. Apalagi, perairan antara Pulau Gili Ketapang dengan Pulau Giliraja sama, yakni Selat Madura,” jelas Sumari.

Baca Juga :   Menantu Isi Bensin Sambil Merokok, Toko Haji Amat Terbakar

Sumari mengatakan temuan benda asing itu sudah dilaporkan ke pihak pemerintah. Baik kepada Kecamatan Sumberasih maupun pihak kepolisian, agar segera diamankan. (saw/fyd)