Puluhan Rumah Warga Kraton Diterjang Angin Kencang

0
28

Kraton (wartabromo) – Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (9/10/2016) malam di sejumlah wilayah di Pasuruan mengakibatkan puluhan rumah rusak terkena terjangan angin.

Berdasarkan data yang didapatkan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan tercatat 2 rumah mengalami rusak berat, 1 rusak sedang dan 20 rumah mengalami kerusakan ringan.

IMG-20161010-WA0016“Data sementara, angin kencang melanda dua Desa di Kecamatan Kraton yakni di dusun Krajan dan dusun Ngemplak Desa Kraton serta dusun Pagaran Desa semare, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada wartabromo, Senin (10/10/2016).

Beruntung, meski mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Data pemilik dan nilai kerusakan masih proses. Listrik di daerah setempat mati akibat ada kabel yang tertimpa pohon, ” terangnya.

Saat ini, warga dibantu oleh petugas BPBD dan Satpol PP sedang bekerja bakti untuk membersihkan rumah warga yang terkena imbas. (yog/yog)