Hati-hati, Ada Truk ‘Nangkring’ di Atas Median Jalan Raya Purwosari

0
1
Foto: Rosyidi

Purwosari (wartabromo) – Kecelakaan tunggal menimpa truk bermuatan asbes bernopol N 8906 UA di Jalan Raya Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/10/2010) siang. Akibatnya truk nyangkut di median jalan.

IMG_20161011_131336Menurut sopir truk Sutris, warga Gondanglegi, Kabupaten Malang, truk yang dikendarainya tersebut tiba – tiba remnya blong. Padahal pada saat awal berangkat rem truk yang dikendarainya itu baik – baik saja.

“Tadi pas berangkat lancar tidak ada kendala,” kata Sutris kepada wartabromo di lokasi.

Sutris mengaku, remnya tiba – tiba blong ketika lewat di Jalan Raya Kertosari tersebut. Tanpa pikir panjang akhirnya ia menghantamkan truknya itu pada median jalan untuk menghambat laju dari truk agar tidak berakibat fatal.

“Iya dari pada saya turunkan di situkan lebih menurun nanti malah makan korban. Jadi saya sasakkan saja di median jalan,” jelasnya.

Selain itu menurut saksi mata, truk tersebut melaju dari arah Malang menuju Surabaya, namun tiba – tiba saat melintas di jalan truk tersebut langsung nyasak median jalan.

“Truk itu langsung nyasak di tengah jalan dan kemudian berhenti setelah menabrak tiang lampu penerangan jalan,”kata Anwar salah seorang warga setempat.

Kecelakaan ini mengakibatkan Jalan Raya Malang – Surabaya dan sebaliknya sempat lumpuh. Beruntung tidak ada korban dari kecelakaan ini. (ros/fyd)