5.200 KK Korban Banjir Terima Bantuan Beras

0
39
Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, masih terendam banjir setinggi 15 centimeter, Rabu (12/10/2016) pukul 12.30. Aktivitas warga terganggu.

Pasuruan (wartabromo) – Total 5.200 kepala keluarga (KK) di 5 kecamatan Kabupaten Pasuruan terdampak banjir mendapat bantuan beras. Hari ini Dinsosnakertrnas membagikan bantuan tersebut kepada korban.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengungkapkan distribusi bantuan beras harus menunggu data resmi jumah korban dan adanya surat tanggap darurat.

“Setelah kami data jumlah korban langsung kita serahkan ke Dinsos agar segera bisa ambil beras ke Bulog dan didistribusikan,” kata Bakti, Rabu (12/10/2016).

Menurut banjir di semua wilayah sudah surut, kecuali di tiga desa di Kecamatan Rejoso yang masih tergenang air dengan ketinggian sekitar 5-10 centi meter. Meski sudah surut, bantuan tetap disalurkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Setiap KK dapat 10kg beras,” jelasnya.

Banjir akibat meluapnya sejumlah sungai pada Selasa (11/10) merendam ribuan rumah di Kecamatan Kraton, Rejoso, Grati, Pohjentrek dan Winingan. Terparah di Kraton dan Rejoso.

“Tidak ada evakuasi dan korban jiwa,” pungkasnya. (fyd/fyd)