Ratusan Peserta Ikuti Rally Bromo on Fire 2016

0
49

Bangil (wartabromo) – Sebanyak 389 peserta ambil bagian dalam even touring wisata Rally Bromo on Fire 2016. Peserta even tahunan untuk mengangkat potensi wisata daerah ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Sesuai dengan tujuannya, rute touring sejauh puluhan kilo meter akan melintasi sejumlah wilayah yang kaya potensi alam dan destinasi wisata.

Dari titik start Pangkalan TNI-AU Raci, Bangil, rombongan akan melintasi kawasan pegunungan dan hutan di Pasrepan, Puspo, Tosari, Tutur hingga Purwodadi. Para peserta bisa menikmati keindahan Gunung Bromo di Pos I Puncak Penanjakan dan kemudian menuju kawasan agrowisata Nongkojajar.

“Saya mewakili Bapak Bupati mengucapkan selamat datang pada peserta Bromo on Fire yang datang dari berbagai daerah. Semoga touring ini berjalan lancar tanpa kendala, semua peserta bisa menikmati keindahan Kabupaten Pasuruan,” kata Sekretaris Daerah Agus Setiadji.

Pasuruan Rally Bromo on Fire 2016 merupakan even yang ketiga digelar sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah mendapat sambutan luas. Dari tahun ke tahun pesertanya terus meninggkat,” katanya.

Peserta rally ini berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Ada pula peserta dari Jakarta dan Jawa Barat. (fyd/fyd)