Bromo on Fire yang Bikin Ketagihan

0
74

Purwodadi (wartabromo) – Peserta Rally Bromo on Fire diajak ‘menjelajahi’ sejumlah rute yang menawarkan keindahan alam pegunungan. Peserta dari sejumlah daerah ini juga diajak naik ke Puncak Penanjakan untuk menyaksikan panorama Gunung Bromo.

bromo on fire 1Touring kali kali ini lebih spesial karena 389 juga diajak makan siang di tengah hutan pinus di Tutur. Selain itu panitia juga membagikabn buah apel dan bunga krisan.

Para peserta sangat menikmati perjalanan puluhan kilo meter mulai dari Pangkalan TNI-AU, Raci, Bangil menuju Penanjakan Bromo, kemudian turun ke Tutur hingga Kebun Raya Purwodadi.

“Sangat menyenangkan. Saya baru kali ini ikut, tahun depan kalau ada pasti ikut lagi,” ujar Agus, salah seorang peserta.

Peserta yang mengikuti rally ini dari berbagai kalangan, mulai TNI, polisi, pegawai, pelajar hingga kepala SKPD dan camat.

“Liburan sambil jalan-jalan sama keluarga,” ujar Kanitlaka Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi yang mengikuti rally.

Selain Jayadi, tampak pula Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian dan Dandim Pasuruan serta sejumlah pejabat Pemkab Pasuruan.

Even ini merupakan yang ketiga kali digelar sebagai upaya promosi potensi daerah terutama pariwisata. Pesertanya setiap tahun terus bertambah. (fyd/fyd)