Rofi’i, Pria yang Selingkuh dengan Istri Tetangga Bergaya Ustadz

0
449

Purwosari (wartabromo) – Warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, merusak rumah Rofi’i, pria yang diduga berselingkuh dengan F, istri tetangganya. Aksi anarkis ini diduga karena warga kecewa sekaligus tak terima dengan perilaku Rofi’i yang sudah melanggar norma dan agama.

Dapur rumah R yang diporakporandakan warga. WARTABROMO/M Rosyidi
Dapur rumah R yang diporakporandakan warga. WARTABROMO/M Rosyidi

Kepala Desa Tejowangi, Yasin, mengungkapkan Rofi’i merupakan warga pendatang di desa tersebut. Ia berasal dari Desa Ngembal, Kecamatan Tutur. Sehari-hari, Rofi’i dikenal sebagai seorang ustad.

(Warga Tejowangi Rusak Rumah Pria yang Berselingkuh dengan Istri Tetangga)

“Dia bukan asli orang sini. Datang ke sini katanya untuk syiar agama,” kata Yasin ditemui usai aksi pengerusakan rumah Rofi’i, Minggu (16/10/2016).

Setiap hari, Rofi’i mencitrakan diri sebagai orang yang alim dengan busana yang dipakainya seperti baju koko, peci putih dan sorban.

“Warga marah karena dia berselingkuh dengan perempuan yang masih bersuami,” tandas Yasin.

Saat ini, kasus ini ditangani petugas Polsek Purwosari. Rofi’i dan ‘pujaan hatinya, F serta suami F juga menjalani pemeriksaan.

“Soal aksi warga saya nggak tahu sama sekali, itu spontan. Jadi kami sebagai aparat desa tadi bisanya mencegah agar tidak semaki fatal. Kami amankan Pak Rofi’i ke balai desa, lalu dibawa polisi,” terang Yasin. (ros/fyd)