18:53 - Minggu, 19 Pebruari 2017
Senin, 17 Oktober 2016 | 21:53

“Orang Luar Daerah Lebih Tahu Keindahan Pasuruan”


Pasuruan (wartabromo) - Pesona keindahan alam, destinasi wisata dan potensi ekonomi yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasuruan ternyata cukup banyak jumlahnya. Sayangnya, keindahan dan besarnya potensi tersebut tak sepenuhnya disadari dan dipromosikan secara baik oleh masyarakatnya.

Berdasarkan data yang diperoleh wartabromo, antusiame peserta lomba foto off the spot wonderful Pasuruan yang digelar oleh Pemkab Pasuruan bekerjasama dengan media online  wartabromo.com justru banyak didominasi oleh peserta dari luar daerah seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kediri dan Tuban. Bahkan, rata – rata pemenang lomba foto yang meng-eksplor potensi dan keindahan Kabupaten Pasuruan tersebut separohnya adalah peserta dari luar daerah.

“Yang di luar mala lebih tahu dari kita kalau Pasuruan memang Indah,” kata Waluya Priya Atmaja, peraih juara pertama lomba foto off the spot Wonderful Pasuruan Kategori DSLR umum, Senin (17/10/2016).

IMG_20161017_155352Waluya, merupakan salah satu peserta dari ratusan peserta lomba foto yang berhasil menunjukkan potensi tersembunyi di kawasan Pasuruan Timur yang selama ini tak pernah terekspos dengan baik jika Lekok memiliki pantai yang luar biasa.

Pemuda yang akrab dipanggil, mas pri ini berasal dari Desa Grati Tunon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Dari data panitia lomba foto ‘Wonderful Pasuruan’ sejumlah peserta luar daerah yang berhasil menyabet juara antara lain Lutfi Andrian asal Ngadiluwih Kediri,  Fajar Mujianto asal Widang Tuban, Abdullah Munir Kota Surabaya, Purwanto asal Gebang Sidoarjo serta Yoevy Prasetyo asal Singosari Malang. Selain itu, banyak peserta dari luar daerah lainnya yang belum beruntung.

“Saya aja baru tahu kalau ada tempat yang indah dari teman – teman luar daerah, “kata Lukman, salah seorang Peserta asal Purwosari.

Untuk diketahui, lomba foto off the spot Wonderful Pasuruan sendiri dibagi atas dua kategori yakni DSLR dan Smartphone. Kemudahan akses informasi melalui media online dan medsos bagi peserta lomba menjadikan peserta dari luar daerah sangat antusias dan mendominasi daripada peserta dari wilayah Kabupaten Pasuruan Sendiri. (yog/yog)  

Komentar Anda

Komentar

Carnival on the river

Eksplore Potensi Lokal dan Batik Jumput, Carnival On The River Sedot Ribuan Penonton

pantai karang hitam

Pesona Pantai ‘Perawan Cantik’ Karang Hitam Lekok