00:39 - Rabu, 29 Maret 2017
Selasa, 18 Oktober 2016 | 13:09

Pesona Pantai ‘Perawan Cantik’ Karang Hitam Lekok


Lekok (wartabromo) – Siapa sangka jika Pantai Lekok ternyata memiliki pesona yang indah tak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Kabupaten Pasuruan. Pantai yang terletak di kawasan Semedusari Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan tersebut memiliki keindahan pemandangan alam terutama saat matahari terbit (surise) dan tenggelam (Sunset).

Lokasi pantai yang berdekatan dengan PLTU Grahddti tersebut belum sepenuhnya dikenal oleh masyarakat luas. Namun, sudah mulai menjadi referensi terbaik bagi para pecinta wisata pantai maupun fotografer dan anak muda yang sangat menyukai keindahan dan pesona pantai.

“Pantainya masih perawan. Tidak banyak sampah dan pemandangannya indah,” kata salah seorang pecinta fotografer asal Grati Pasuruan, Waluya Priya Atmaja.

Waluya Priya Atmaja menceritakan, pantai itu hanya bisa dijangkau dengan cara berjalan kaki menyusuri jalan rintisan. Pemadangan lautnya sangat cantik terutama saat air laut sedang pasang.

karang hitam lekok“Dia semakin cantik kalau sedang pasang, airnya bening,” kata pemuda yang berhasil menjadikan foto Pantai Karang Hitam sebagai foto juara lomba foto Wonderful Pasuruan tersebut.

Namun meski harus ditempuh dengan cara susah payah, keindahan karang hitam akan menjadi obat tersendiri lantaran kondisinya yang masih bersih dan nyaris tak ada sampah.

“Itu yang spesial. Rata – rata kan pantai penuh sampah, tapi pantai ini bersih sekali,” ungkapnya.

Keindahan pantai karang hitam yang selama ini tak banyak dipublikasikan dan diketahui, ternyata secara perlahan sudah banyak menarik perhatian para pecinta fotografer dari luar daerah. Berdasarkan pengamatan wartabromo, banyak foto peserta yang mengambil karang hitam sebagai foto terbaik untuk menunjukkan keistimewaan Pasuruan.

“Teman – teman pecinta fotografi dari beberapa daerah sudah survey ke pantai ini,” pungkas Waluya. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Screenshot_2016-10-15-18-03-26_com.instagram.android_1476529703847

“Orang Luar Daerah Lebih Tahu Keindahan Pasuruan”

Foto: M Rosyidi/wartabromo.com

Dilewati Kendaraan Berat, Jalan ke Pemandian Umbulan Rusak