Bayi Dibuang Ternyata Sandiwara Ayah Kandungnya Sendiri

0
70
Foto: dok. wartabromo.com

Wonoasih (wartabromo) –  Muhammad Risqon (20) yang sebelumnya mengaku menemukan bayi laki – laki di tempat pembuangan sampah (TPS) ternyata berbohong. Di hadapan penyidik warga jalan Sunan Ampel, RT1/RW10, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih tersebut mengatakan bahwa dirinya lah ayah kandung dari bayi tersebut.

Kasatreskrim Polresta AKP. Suwancoko mengatakan setelah diperiksa secara intensif, akhirnya Risqon mengakui bahwa kasus penemuan bayi itu hanya rekayasanya. “Ternyata akal-akalan dia saja agar bayi itu dapat dirawat oleh keluarganya. Dia takut sama orang-tuanya, sehingga membuat cerita seolah-olah telah menemukan bayinya, padahal anaknya sendiri,” terang Kasatreskrim, Rabu (19/10/2016).

Risqon mengatakan bayi laki-laki yang secara fisik sangat mirip dengan dirinya itu adalah hasil hubungan gelap dengan sang pacar. Hubungan pacaran yang di luar batas itu, akhirnya berbuah bayi mungil. Risqon juga mengaku sangat tertutup kepada keluarganya tentang hubungannya dengan sang pacar.

“Takut sama orangtua, tapi tak mau menelantarkan anak sendiri. Ya akhirnya punya pikiran untuk bersandiwara bahwa telah menemukan bayi. Anak itu di jemput dari pacar saya,” terang pemuda yang bekerja di salah satu minimarket ini.

Sebagaimana diwartakan, warga jalan Sunan Ampel, RT1/RW10, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, gempar dan penasaran, ingin melihat dari dekat, bayi merah berumur sekitar tiga hari. Bayi ini ditemukan Muhammad Risqon di dekat tempat pembuangan sampah (TPS).

Namun, polisi mencurigai penemu bayi itu adalah ayah biologisnya. Pasalnya dari olah tempat kejadian perkara (TKP) tempat pembuangan sementara (TPS) Ungup-ungup, Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tisnonegaraan, polisi tidak mendapati petunjuk yang meyakinkan bahwa bayi itu dibuang.

Selain itu, saat memberikan keterangan kepada polisi, Risqon sangat berbelit-belit. Tak hanya itu, polisi juga mencurigainya dari ciri-ciri fisik bayi yang sangat mirip dengan Risqon. (saw/yog)