SAR Jember Ikut Cari Remaja Tenggelam di Ranu Segaran

0
5
Foto: Sundari/dok.

Tiris (wartabromo) – Pencarian warga tenggelam di wisata alam Ranu Segaran di Desa Segaran, Kecamatan Tiris, selama hampir 10 jam tak berbuah hasil. Pencarian jasadnya ini dilanjutkan hari ini dengan melibatkan tim SAR Jember.

“Hari ini, sudah dimulai dengan melibatkan tim SAR Jember,” ujar Kapolsek Tiris AKP. Made Wijaya, melalui sambungan seluler, Rabu (19/10/2016).

AKP. Wijaya menuturkan dengan melibatkan tim SAR Jember, diharapkan jasad Dodi (18), warga Desa Roto Kecamatan Krucil, segera ditemukan. Pasalnya, tim ini mempunyai peralatan yang lebih lengkap. Karena upaya pencarian yang dilakukan petugas dan warga pada Selasa malam tidak membuahkan hasil. Pencarian yang memakan waktu sekitar 10 jam itu, terkendala minimnya peralatan dan penerangan.

“Ya betul mas, pencarian tadi malam dilakukan hingga larut malam. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Kami hanya dapat melakukan pencarian secara manual,” katanya.

Sebagaimana diwartakan, pada Selasa (18/10/2016) sore, seorang pengunjung Ranu Segaran tenggelam. Diduga korban bergurau dengan teman, saat berwisata menggunakan betek (sampan bambu) dan terjatuh di perairan ranu tersebut.

Saat itu, korban Dodi mandi di Ranu Segaran bersama tiga teman satu kampung, yakni Fauzan (18), Fauzi (14), dan Andri (13). Saat itu, bersama tiga rekannya mandi ditepi ranu. Kemudian keempat orang ini menggunakan betek untuk menuju ke tengah ranu. Sekitar 10 meter dari pinggir ranu, sambil bergurau Dodi melakukan gerakan meloncat dari atas tepi betek. (saw/fyd)