Berkunjung ke Maslahat Expo Cuma Jalan-jalan Aja

0
141
Foto Rosidi/WARTABROMO

Purwosari (wartabromo) – Kegiatan Maslahat Expo dan Pameran Produk Pertanian yang digelar Pemkab Pasuruan di Lapangan Martopuro, Purwosari, Pasuruan menarik perhatian warga. Setiap hari, stand-stand pameran selalu ramai.

“Biasanya mulai ramai pukul 16.00 WIB. Jam segini masih agak sepi,” kata Budi Santosa, salah seorang pendamping UKM Satrya Emas di Kecamatan Kejayan, Minggu (23/10/2016).

Menurut dia, puncak keramaian pengunjung terjadi pada Sabtu (22/10/2016) malam, di mana ribuan warga memenuhi arena pameran.

Pantauan wartabromo.com yang sempat berkeliling di arena pameran Sabtu malam menyaksikan rata – rata pengunjung datang kebanyakan hanya untuk melihat – lihat puluhan produk pertanian dan peternakan yang dipamerkan.

Abdul Hamid (20), salah seorang pengunjung mengaku datang bersama lima orang temannya untuk sekedar melihat – lihat seperti apa gelaran expo dan pameran produk pertanian yang di gelar selama 7 hari oleh Pemkab Pasuruan.

Selain berkeliling melihat berbagai macam olahan hasil peternakan dan pertanian mereka juga menikmati hiburan musik dangdut yang disediakan oleh panitia. Meski acara musik tak jarang diwarnai oleh keributan.

“Mengisi malam mingguan saja. Dari pada di rumah sendirian mending datang ke sini,” kata Hamid kepada wartabromo.com.

Lain halnya dengan Ikhwan Arif (23), warga Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, dirinya mengaku datang ke expo dikarenakan ajakan temannya.

“Karena di ajak teman. Jadi ya ikut saja,” kata Ikhwan.

Kegiatan ini digelar mulai hari Senin (17/10) hingga Minggu (23/10/2016) bertujuan untuk mendukung para petani dan pelaku UKM agar lebih mandiri sehingga mampu meningkat kesejahteraan. (ros/fyd)