Mbah Geneng Suporter Arema Tertua Asal Purwosari

0
87

Purwosari (wartabromo) – Usia boleh senja namun semangat dan kecintaan Matari (93) alias Mbah Geneng, Kakek asal Dusun Protong Barat Rt 02 Rw 08 Purwosari Kelurahan Purwosari, Pasuruan terhadap sepak bola terutama club Arema tak kunjung pudar.

Bahkan, diusianya yang tak lagi muda, Mbah Geneng masih kerap datang ke stadion hanya untuk mendukung para pemain Arema saat bertanding.

FB_IMG_1477227694426_1477227848235
Mbah Geneng saat beraksi di Stadion / FB Maman

“Beliau itu masih kuat untuk datang ke stadion saat Arema main. Ya, lengkap dengan atribut kaya kami, ” kata Abdurrahman alias Maman, tetangga Mbah geneng pada wartabromo, Minggu (23/10/2016).

Maman termasuk salah seorang suporter Arema yang mengaku paling sering menemani Mbah Geneng saat nonton sepak bola di Malang. Ia pun merelakan dirinya menuntun si Mbah saat berada di stadion dan mencarikan tempat duduk di tribun stadion.

FB_IMG_1477104995990
Dok. FB Maman

“Ya, Si Mbah sama saya. Tak tuntun (bantu jalan,red), ” kata Maman.

Kecintaan dan semangat si Mbah terhadap Sepakbola diakui telah ada sejak sebelum menjadi suporter Arema. Menurutnya, semasa muda, Mbah Geneng sudah kerap keluar masuk stadion untuk mendukung tim kesayangannya kala itu.

“Dia sudah suka nonton sepak bola sejak dulu. Jadi kalau sekarang dikabari Arema mau main ya langsung berangkat, ” Tutur Maman.

Mungkin, Mbah Geneng lah sosok suporter Arema tertua yang masih kerap mendatangi stadion kanjuruhan Malang untuk mendukung dan memberikan semangat para pemain Arema saat bertanding. Meski usia tak lagi muda namun Mbah Geneng masih sangat menyukai olahraga sepak bola terus berkibar di tanah air. (yog/yog)