Rampas Truk Pengangkut Spare part, 2 ‘Bajing Loncat’ Dibekuk Polisi

0
48

Bangil (wartabromo) – Setelah sempat buron usai melakukan perampasan truk pengangkut sparepart di Bundaran Gempol, Pasuruan, 2 orang pelaku ‘bajing loncat’ antar kota akhirnya diringkus oleh aparat kepolisian resort Pasuruan.

Kedua pelaku diketahui bernama Bagus Eko Kurniawan (44) alias Bendol asal Pabean Cantian Kota Surabaya dan Agus Noer Hasyim asal Karanganyar, Demak, Jawa Tengah.

Kapolres Pasuruan, AKBP M Aldian mengatakan, modus yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni pura – pura akan menitipkan barang kepada korbannya yakni sopir truk bernama Budi Purwanto (32) Krapyak kulon Panggungharjo Sewon Bantul dan keneknya Yani Yogi Utomo (26) grobokan Purwodadi yang sedang mengirim barang dari Semarang ke Bali.

“Kejadiannya tanggal 12 Oktober lalu. Pelaku pura – pura mau menitipkan legen kemudian keduanya bertemu di Bundaran Gempol. Namun, pelaku ternyata bersama teman – temannya kemudian menyekap korban dan keneknya lalu memasukkannya ke mobil Avanza pelaku selanjutnya (korban) diturunkan di terminal Bungurasih, ” kata Kapolres.

Kejahatan para pelaku terbongkar setelah polisi menemukan truk milik korban dibuang dalam keadaan kosong di wilayah Kejayan.

“Tim kita bergerak cepat dan akhirnya berhasil membekuk pelaku setelah menerima laporan dari korban, ” tegas AKBP Aldian.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan dijerat pasal 365 KUHP dan diancam hukuman 9 tahun penjara. (yog/yog)