Ada Begal, Kapolres Pasuruan : Jangan Ragu Untuk Melapor

0
1

Pasuruan (wartabromo) – Kejahatan jalanan yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan serta kebiasaan masyarakat yang enggan melaporkan aksi kejahatan membuat pihak Kepolisian terus berupaya agar tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut terutama kehilangan kendaraan bermotor oleh pelaku begal.

Kapolres Pasuruan, AKBP M. Aldian mengatakan, selama ini masih banyak masyarakat yang enggan untuk melapor sehingga menyulitkan aparat keamanan untuk melakukan upaya tindak lanjut atas tindak kejahatan.

“Sebaiknya lapor dulu. Dengan adanya laporan maka kita bisa menindaklanjutinya.Jangan ragu untuk melapor, ” kata AKBP M. Aldian saat ditemui wartabromo.

Ditegaskan, selama ini polisi terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas terutama aksi kejahatan jalanan termasuk menyiagakan petugas patroli di titik – titik rawan serta membentuk tim anti begal.

“Kita sangat paham dan waspada. Hampir setiap waktu kita lakukan Patroli serta saat ini sudah terbentuk tim anti begal, ” tegasnya.

Kapolres meyakinkan, beberapa kali pelaku begal sudah berhasil diringkus oleh jajaran satreskrim Polres Pasuruan termasuk pengembalian barang bukti sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya.

“Jangan dianggap kita diam ya. Kita sudah beberapa kali meringkus pelaku – pelaku itu. Tapi ya namanya kejahatan tetap ada. Yang jelas jangan ragu untuk melapor, ” pungkasnya. (yog/yog)