Kasus Narkoba Meningkat di Pasuruan, Kader Gerindra Turun Ke Jalan

0
34

Pandaan (wartabromo) – Merasa prihatin dengan kian maraknya kasus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan, ratusan kader Gerindra Turun ke jalan menggelar aksi simpatik di pertigaan Kasri Pandaan, Minggu (30/10/2016).

Para simpatisan dan kader Gerindra tersebut membagikan selebaran, stiker dan pin anti narkoba kepada para pengguna jalan yang melintas. Tak hanya itu mereka juga membentangkan spanduk dan ikat kepala bertuliskan ‘Stop Narkoba’.

IMG-20161030-WA0008Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rohani Siswanto mengatakan, aksi simpatik tersebut merupakan bentuk keprihatinan partai terhadap kian maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Pasuruan sejak beberapa tahun terakhir. Menurutnya, pihaknya ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah agar bersama – sama melawan narkoba.

“Sebelum ini, kita juga sampaikan melalui pandangan umum fraksi Gerindra. Kami prihatin dengan upaya pencegahan narkoba yang masih sangat minim, ” kata Rohani.

Data yang didapatkannya, lanjutnya menyatakan pengungkapan kasus narkoba sebanyak 96 kasus dengan 126 tersangka di tahun 2015 naik 420% dari pengungkapan kasus narkoba di tahun 2014 sebanyak 30 kasus dengan 44 orang tersangka.

“Artinya ini ada peningkatan yang luar biasa. Mereka rata – rata menyasar kuli bangunan, buruh, pengangguran, pelajar yang sengaja jadi korban dan dikorbankan, ” tandasnya.

Sementara itu, partai Gerindra juga menyesalkan kegagalan pendirian Badan Nasional Narkotika Kabupaten yang seharusnya dilakukan di tahun 2017 menyusul kian maraknya peningkatan kasus narkoba akhir – akhir ini. (yog/yog)