TSI Prigen Gelar ‘Safari Wild Cycling’ , Arek Sukorejo Capai Finish Pertama

0
34

Prigen (wartabromo) – Sebanyak 700 orang yang hobi bersepeda mengikuti kegiatan ‘Safari Wild Cycling’ di lereng pegunungan Arjuna tepatnya di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan, Minggu (30/10/2016).

Kegiatan yang digelar untuk kedua kali tersebut menawarkan medan ekstrim yang dimiliki Taman Safari Indonesia II yang dikenal terjal dan menanjak pada ketinggian rata-rata 500 mdpl.

Meski diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang dan Sidoarjo namun peserta asal Sukorejo Kabupaten Pasuruan justru berhasil menyabet finish pertama yakni Saiful, 44 tahun.

“Alhamdulillah bisa finish pertama. Luar biasa sampai keringat saya gak habis-habis, ” katanya.

Pihak panitia sendiri menyediakan sebanyak 100 medali bagi 100 orang finisher pertama.

SEPEDA“Kami sediakan tiket naik pesawat Garuda Indonesia, jalan-jalan ke tempat pariwisata hingga hadiah yang lain,” kata GM Taman Safari Indonesia II Prigen, I Ketut Gunarta.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan tersebut terilhami oleh Cross Country (XC Cycling ) yang cukup populer di kalangan pecinta extreme sport yang diperlombakan sejak tahun 1996 di ajang extreme olympiade.

Ajang Safari Wild Cycling sendiri 70 persen rute offroad termasuk jalur bukit Naga dilereng Gunung Arjuna dan 30 persen rute on road. Sedang total jarak yang ditempuh sepanjang kurang lebih 15 Km.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ikut hadir menyaksikan sekaligus membuka secara resmi perlombaan tersebut. (mil/yog)