Keren! Ada Kebun Kurma di Sukorejo, Pasuruan

0
3

Sukorejo (wartabromo) – Tak perlu jauh-jauh ke negeri padang pasir untuk merasakan sensasi kebun kurma. Warga bisa datang ke Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Di desa ini, terdapat perkebunan kurma lengkap wahana pesawat terbang.

IMG_20161031_115155Di kebun seluas 3,7 hektare ini terdapat ratusan pohon kurma yang tumbuh subur. Meski belum tampak berbuah, keberadaan kebun tanaman palma ini membuktikan bahwa di iklim tropis, kurma bisa dibudidayakan.

Selain ratusan pohon kurma, juga ditanam ratusa pohon delima, zaitun, siwak dan tin. Kebun ini didisain layaknya sebuah taman yang luas lengkap dengan jalan khusus jika pengunjung ingin melihat dari dekat pohon-pohon “gurun” tersebut.

IMG_20160824_090932“Saya yakin bisa berbuah karena bisa tumbuh dengan baik,” kata pemilik kebun, H Ruslan, di lokasi, Senin (31/10/2016).

Selain kebun kurma, di lokasi tersebut jkuga dibangun wahana pesawat terbang bekas dari maskapai Bouroq. Nantinya, wahana pesawat tersebut akan menjadi bagian dari keseluruhan perkebunan kurma.

“Selain bisa untuk melihat perkebunan dari dalam pesawat, nantinya buah kurma akan dijual di dalam pesawat,” ujar Ruslan yang juga pemilik Saygon Water Park.

Perkebunan tersebut juga dilengkapi dengan kebun binatang mini dimana terdapat beberapa jenis burung. “Nantinya saya ingin ada kebun binatang juga,” pungkasnya. (fyd/fyd)