Remaja Penjual Pentol Berkaos “Sidogiri” Ngaji di Masjid Bikin Takjub Netizen

0
6
Foto: Facebook Tolong Share

Pasuruan (wartabromo) – Beberapa hari belakangan pengguna media sosial khususnya Facebook (FB) dibuat kagum dengan unggahan foto-foto remaja penjual pentol. Foto-foto remaja dengan dandanan “sangar” tersebut juga mendapat simpati dan dukungan dari netizen. Sebagian besar mendoakan anak ini sukses. Apa yang istimewa?

Foto-foto remaja ini diunggah akun FB Tolong Share pada 25 Oktober 2016. Sejak itu, postingan ini mendapat ratusan “like” dan komentar.

Foto: Facebook Tolong Share
Foto: Facebook Tolong Share

Saat dilihat wartabromo.com, Senin (31/10/2016), ada lima foto rangkaian kegiatan si remaja. Diawali dengan remaja berdandan ala anak Punk dengan celana hitam kaos oblong warga senada. Rambut remaja ini disemir keemasan. Dengan pose bersila dan memegang Al-Qur’an, remaja ini tampak khusu membaca kitab suci.

Pada kaos bagian belakang yang dikenakannya tertulis “Sidogiri” yang kemungkinan besar merujuk pada Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan. Cara duduk si remaja ini membaca Al-Qur’an terlihat sangat fasih menandakan ia memang ahli membaca kitab suci. Tulisan “Sidogiri” juga menuai beragam komentar.

“Masya alloh Subhanalloh semoga di limpahkan rijki yang barokkah berlimpah untuk orng yg selau menjaga sholatnya inhat waktu Aamiin,” tulis Munifa Arsa

“Inilah hidup…jangan pernah melihat orang dari tampang,pekerjaan,harta…kadang orang yg paham betul akan agamanya tidak bisa melakukan hal seperti ini..” kata Ajeng Fajar Rina

“Penampilan yg urakan blm tentu hati nya jahat…kadang malah sebalik nya…” ketik Dira Yulexusanti

“Subhannallah… Trnyta alumni sidogiri,” Rhivazz Putra berujar.

Reni Rudianti mengatakan “Jangan liat dari penampilamnya.”

Sementara Elang Hitam menulis “kayaknya tulisan di punggung “sidogiri”, nama salah satu pesantren tertua di jawa dwipa..”

Meski demikian ada juga komentar dengan maksud lain seperti Piko Cucunya Abunawas “Assalammualaikum….
Ma’f bukan niat lancang…
Kenapa setiap insan yang tengah melakukan ibadah truz di foto & di apload ke medsos,,,,,
Ibadah itu tidak perlu di perlihatkan,pamerkan/pertontonkan,cukup allah lah yang tau…
Kebanyakan orang di medsos menaplod foto orang sedang di siksa tragis,orang sedang sakit,sedang ibadah dll…
Wassalam..”

Danny Nugraha juga berkomentar tida senada dengan netizen kebanyakn “Kalo sholat rambutnya pirang ya jelas nggak keterima pahalanya alias tidak sah gitu aja kok repot.”

Foto: Facebook Tolong Share
Foto: Facebook Tolong Share

Yang bikin takjub para netizen tentu saja foto-foto berikutnya dimana anak ini tengah sibuk melayani pembeli pentol dan aneka jajanan ringan. Rangkaian foto-foto ini menggambarkan bahwa anak ini tetap ingat ibadah dan membaca kitab suci meski tengah sibuk bekerja.

Endah menulis “Semngat ya jgn pernah merasa malu n jgn pernah putus asa y…moga sukses…”

Sedangkan Ja’far Ja’far berkata “Smga kmu mndptkan rizki yg halall nak barokahhh ,,,,nakk smga kmu sllu dlm lindungan dannnaungann Alloh ,,,Aminnnn,,,,”

“Selamat berjuang nak.. #mbrebesmili,” kata Jack Waluya.

Azil N Syifa mendiakan “Smoga laris dgngnnya dan barokah.”

Komentar di atas merupakan sebagian kecil komentar netizen yang sebagain besar merasa takjub.

Meski demikian belum diketahui identitas remaja tersebut dan di mana dia berdagang. Dari penampakannya di foto, anak ini terlihat pendiam dan saleh meski cara dandannya tak kalah “kece” dengan remaja kekinian. (fyd/fyd)