Aksi Bela Islam, Alumni Santri Sidogiri Diminta Gerak Batin Bersama

0
123

Pasuruan (wartabromo) – Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) akhirnya mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait aksi demo pada tanggal 4 Nopember 2016 yakni dengan mengeluarkan surat instruksi kepada semua alumninya untuk mengikuti kegiatan gerak batin bersama.

Berdasarkan pengamatan wartabromo, surat instruksi yang tersebar secara viral di media sosial dan kalangan IASS tersebut bernomer 037/IASS.700/Int/II.1438 dan ditandatangani secara langsung oleh Ketua PP IASS, H Achmad Sadullah Abdul Halim.

FB_IMG_1478126347811Dalam surat tersebut, pengurus pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri mengintruksikan agar seluruh pengurus wilayah IASS di seluruh Indonesia mengadakan gerak batin bersama pada hari Kamis malam Jumat tanggal 3 November 2016 di masjid – masjid dengan cara membaca hijib nasor 10 kali (untuk masing – masing orang) dan sholawat Nariyah 4444 kali (untuk majlas istighosah).

Selain itu, PP IASS juga mengintruksikan secara khusus kepada PW IASS Jabodetabek untuk menjadi relawan sosial pada aksi demo di Jakarta dengan syarat mengenakan atribut dan tanda pengenal relawan sosial IASS untuk memberikan minuman dan kurma kepada para demonstran.

Intruksi ini pun mendapatkan sambutan beragam dari para alumni santri di media sosial antara lain akun Muhiamin El Awi menuliskan komentarnya “Wah! Sikap itulah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Dengan itu, kita tahu masalah ini bukan masalah politik. Ini murni masalah agama.”

“Masya allah mas Achmad Sadulloh adem ayem bacanya..
Makasih…” tulis akun Apiek Danken.

Rencananya kegiatan gerak batin akan dilaksanakan nanti malam ba’da Maghrib, untuk di Pasuruan dan dipusatkan di halaman Gedung PP IASS Sidogiri Kraton, Pasuruan. (yog/yog)